Kompas.com - 14/06/2014, 14:21 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorOik Yusuf
Foto bocoran Galaxy F

KOMPAS.com - Samsung diduga kuat bakal segera merilis sebuah smartphone andalan yang merupakan versi lebih canggih dari Galaxy S5.

Bocoran foto-foto ponsel pintar yang sebelumnya disebut sebagai "Galaxy S5 Prime" dan kini disinyalir bakal memiliki panggilan resmi "Galaxy F" itu sudah mulai beredar di internet.

Gambar yang dilansir oleh Phone Arena memerlihatkan Galaxy F di luar ruangan. Perangkat itu tampak dibalut material "metal" alias dibalut cangkang dari bahan logam yang teksturnya terlihat jelas di bagian penutup baterai.

Terlihat pula bahwa bagian kamera di sisi belakang tidak lagi sedikit menonjol seperti pada Galaxy S5, melainkan rata dengan keseluruhan bodi. Di bawah kamera terdapat rangkaian lampu kilat LED dan sensor denyut nadi. Penampilan fisik selebihnya tampak mirip dengan Galaxy S5.

PhoneArena
Bocoran foto Galaxy F

Galaxy F diprediksi bakal mengusung komponen hardware yang lebih mumpuni dibandingkan Galaxy S5.

Daftar jeroannya termasuk layar 5,3 inci "quad-HD" dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixel, kamera 16 megapixel, RAM 3GB, koneksi LTE, slot MicroSD, sistem operasi Android 4.4.3 (Kitkat), dan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 805.

Belum diketahui kapan perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi, namun Samsung dikabarkan berencana meluncurkan Galaxy F bersama dengan Galaxy Note 4 pada waktu yang berdekatan dengan peluncuran iPhone 6 dari Apple, September mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.