Isi Daya Baterai Moto 360 Tidak Perlu Kabel?

Kompas.com - 25/06/2014, 17:12 WIB
Penulis Aditya Panji
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Motorola memang sudah memperkenalkan jam tangan pintar Moto 360 pada Maret 2014, namun belum memamerkan produk itu kepada publik. Spesifikasi serta fitur-fiturnya juga masih jadi misteri.
 
Kabar terbaru tentang jam tangan pintar ini mengatakan, bahwa ia mendukung pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging).
 
Motorola juga sedang menguji teknologi wireless charging untuk sebuah perangkat yang dikenakan pada pergelangan tangan kepada regulator Amerika Serikat.
 
Perangkat pengisi baterai Moto 360 memakai protokol Wireless Power Charging (WPC) yang umumnya dikenal sebagai Qi. Namun, belum diketahui apakah Motorola bakal menerapkan teknologi itu di jam tangan pintar pertamanya ini.
 
Moto 360 yang terhubung dengan ponsel pintar Android dengan koneksi Bluetooth, dapat memberi notifikasi dari aplikasi pengingat, pesan, telepon, jejaring sosial, hingga e-mail yang berjalan di ponsel pintar.
 
Ia juga mampu mencatat informasi kebugaran secara real-time, serta jarak tempuh saat pengguna berlari. Aplikasi peta digital Google Maps disertakan sebagai pendamping fitur kebugaran serta berfungsi sebagai penunjuk jalan. 
 
Ada pula fitur Google Now yang memungkinkan pengguna memberi perintah dengan suara. Fitur perintah atau pencarian berdasarkan suara itu dapat diaktifkan dengan mengatakan, "Okay Google."
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.