Kompas.com - 10/07/2014, 08:20 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Tren foto diri alias selfie makin mengemuka belakangan, Sony pun tak mau ketinggalan memanfaatkan fenomena yang satu ini.

Phone Arena melaporkan bahwa Pabrikan Jepang itu baru saja memperkenalkan Xperia C3, smartphone yang dirancang khusus untuk memudahkan penggunanya mengambil selfie.

Untuk mengakomodir tujuan tersebut, Xperia C3 dibekali kamera depan 5 megapixel yang dilengkapi “soft LED flash”. Biasanya produsen ponsel hanya memakai flash untuk kamera utama di bagian belakang, bukan kamera depan.

Kamera depan Xperia C3 memiliki cakupan bidang pandang 25mm atau selebar 80 derajat. Adapun kamera belakangnya memiliki resolusi 8 megapixel.

Dari segi hardware, Xperia C3 termasuk kategori ponsel menengah dengan prosesor quad-core Snapdragon 400 1,2 GHz, RAM 1GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, dan slot micro-SD.

Xperia C3 akan mulai tersedia pada bulan Agustus mendatang dalam pilihan warna putih, hitam, dan mint. Harganya sendiri masih belum diumumkan oleh Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.