Kompas.com - 09/08/2014, 10:10 WIB
EditorWicak Hidayat

Menyambut Hari Kemerdekaan, selama 17 hari di bulan Agustus, KompasTekno bekerja sama dengan Ziliun akan menampilkan infografis terkait teknologi dan Indonesia.

Ada lebih dari enam juta diaspora Indonesia di luar negeri, belum termasuk yang sudah menjadi WNA. Diaspora yang merupakan keturunan Indonesia ternyata mampu bersaing pada kancah internasional. Padahal, usia mereka masih terbilang muda.

Kenali lebih jauh 17 diaspora muda Indonesia dengan prestasi membanggakan: http://ziliun.com/id/articles/ziliun17-diaspora-muda-indonesia

 

Ziliun Infografis

Untuk menumbuhkan nasionalisme di kalangan para diaspora, Dubes RI untuk AS Dino Patti Jalal menggagas Konferensi Diaspora Indonesia di Los Angeles, Amerika Serikat.

Diselenggarakan pertama kalinya pada 2012 lalu, konferensi tersebut dihadiri ribuan diaspora kita. Harapannya, mereka dapat bersinergi agar sumber daya yang mereka miliki berguna bagi tanah air.

Mulai dari atlet, pengusaha, anak jenius, hingga pelaku dunia hiburan ternama ternyata merupakan diaspora Indonesia. Yuk cari tau lebih lanjut tentang diaspora dan manfaat mereka bagi Indonesia!

#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus, yang dibuat oleh Ziliun.com, sebuah blog yang bertujuan merombak pola pikir anak muda untuk Indonesia lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.