Dua Strategi Telkomsel Genjot "Loop"

Kompas.com - 13/08/2014, 16:23 WIB
Loop, produk baru Telkomsel yang menyasar pengguna remaja. TelkomselLoop, produk baru Telkomsel yang menyasar pengguna remaja.
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengguna kartu seluler Loop yang baru dirilis Telkomsel pada Maret lalu kini sudah mencapai 4 juta pengguna. Ini berarti Loop telah memiliki pangsa pasar kartu seluler sebesar tujuh persen.

Meski demikian, Telkomsel tak berhenti menggenjot jumlah pengguna Loop yang menyasar pengguna anak muda ini. Untuk itu, Telkomsel berinisiatif untuk menggunakan strategi "jemput bola".

Dengan strategi tersebut, Telkomsel akan aktif mendatangi anak-anak muda di sekolah-sekolah (SMP dan SMU) dan memperkenalkan brand Loop melalui berbagai kegiatan, seperti olahraga dan musik.

Selain strategi "jemput bola", Telkomsel juga fokus meningkatkan kualitas layanan data. Maraknya penggunaan media sosial dan ponsel pintar membuat kebutuhan akses internet atau layanan data makin meningkat.

"Ke depannya, bisnis yang terus berkembang adalah layanan data. Nah, pengguna data ini didominasi oleh anak muda," jelas VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani saat ditemui di Jakarta, Rabu (13/8/2014).

Menurut Ririn, saat ini terdapat sekitar 40 juta pengguna layanan data potensial dari usia remaja 12-19 tahun yang juga merupakan target pasar dari Loop.

Telkomsel menargetkan Loop mampu meraih pangsa pasar sebesar 30 persen hingga akhir tahun 2014 nanti. Dengan dua strategi di atas, Ririn optimis target tersebut bisa dicapai.

Sebelumnya, Telkomsel juga telah mencoba merangkul pengguna remaja dengan meluncurkan Kartu As. Namun dalam perkembangannya, Kartu As ternyata juga menarik pengguna dari segmen dewasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena itu, kami akan memperketat prosedur registrasi pengguna Loop, sehingga benefit-nya bisa tepat sasaran dinikmati oleh para pelajar," pungkas Ririn.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.