Kompas.com - 04/09/2014, 10:12 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Selain smartphone flagship dan wearable device terbaru, dalam ajang IFA 2014 yang berlangsung di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014) kemarin Sony turut memperkenalkan sebuah perangkat tablet dengan bentang layar 8 inci.

Sebagaimana dikutip dari Gizmodo, tablet bernama Xperia Z3 Tablet Compact tersebut memiliki ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IP65/ 68.

Sony juga mengklaim tablet ini sebagai perangkat teringan di kelasnya dengan bobot 270 gram dan ketebalan hanya 6,4 mm.

Meski ringan dan tipis, di dalam Xperia Z3 Tablet Compact tertanam serangkaian komponen hardware kelas atas, termasuk prosesor quad-core Snapdragon 801 2,5 GHz, RAM 3 GB, kamera 8 megapixel, serta baterai 4.500 mAh yang disebut mampu membuatnya bertahan memutar video selama 13 jam. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.4.4 Kitkat.

Seperti smartphone Xperia Z3, Xperia Z3 Tablet Compact bisa dipakai untuk meneruskan output video dari konsol game PlayStation 4.

Dalam skenario tersebut, tablet ini berfungsi sebagai monitor yang menggantikan televisi. Sebuah mounting khusus turut disediakan untuk memasang perangkat ini di atas controller PlayStation 4.

Xperia Z3 Tablet Compact dijadlwalkan mulai memasuki pasar menjelang akhir tahun 2014. Informasi harganya masih belum diungkapkan oleh Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmodo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.