Kompas.com - 11/09/2014, 14:28 WIB
Peluncuran Apple Watch TheVergePeluncuran Apple Watch
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Saat acara pengumuman Apple Watch Selasa lalu, Apple tidak memberikan informasi secara spesifik tentang daya tahan baterai jam tangan pintarnya itu. Diduga, Apple masih mengerjakan optimasi software agar bisa mendukung umur baterai Apple Watch lebih lama lagi.

Menurut Recode (10/9/2014), Apple tidak puas dengan umur baterai Apple Watch. Sumber dalam Apple yang tidak mau disebut namanya mengatakan saat ini umur baterai Apple Watch hanya mampu bertahan sekitar satu hari.

Apple meminta agar baterai Apple Watch bisa lebih disempurnakan lagi. Optimasi software masih perlu dilakukan sebelum Apple Watch resmi dijual awal tahun depan.

Juru bicara Apple mengatakan: "Banyak teknologi yang terdapat di Apple Watch yang bisa dipakai penggunanya seharian, kami mengantisipasi mereka mengisi ulang baterainya semalaman, karena itu kami membuat solusi inductive charging."

Umur baterai 'sekitar satu hari' menjadi daya tahan baterai smartwatch yang kebanyakan beredar saat ini. Kita lihat bersama, apakah nanti setelah mulai dijual, baterai Apple Watch bisa bertahan lebih lama.

Apple Watch baru tersedia awal tahun 2015 dengan harga paling murah 349 Dollar AS (Sekitar Rp 4 juta-an). Jam tangan pintar ini harus digunakan bersama dengan iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s, iPhone 6 atau iPhone 6 Plus yang menjalankan iOS 8.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Recode
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.