Kompas.com - 17/09/2014, 09:05 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Microsoft dilaporkan akan meneruskan tahap berikutnya dari rencana pengurangan karyawan sebanyak 18.000 orang, pada pekan ketiga September 2014.

Hal itu disampaikan sumber-sumber yang dekat dengan perusahaan, seperti diberitakan oleh Cnet, Rabu (17/9/2014).

Sejak Juli 2014, Microsoft memang sudah mengumumkan akan melakukan perampingan sumberdaya manusia. Sebanyak 18.000 pekerjaan akan dipotong, termasuk 12.500 yang berasal dari bisnis perangkat Nokia.

Ketika itu, jumlah yang telah dirumahkan mencapai 13.000 karyawan. Jurnalis Mary Jo Foley mengatakan pengurangan tahap kedua akan terjadi di semua grup di tubuh raksasa software tersebut.

Langkah pengurangan karyawan ini adalah yang terbesar sejak 2009. Pada saat itu, masih di bawah kepemimpinan Steve Ballmer, Microsoft mengurangi hingga 5.800 pekerjaan.

CEO Microsoft saat ini, Satya Nadela, telah mengatakan bahwa sebagian besar program penurunan jumlah karyawan ini akan terjadi dalam enam bulan sejak diumumkan. Artinya dari Juli 2014 hingga Januari 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.