Jokowi Bertemu Zuckerberg, Apa yang Dibicarakan?

Kompas.com - 13/10/2014, 10:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih Joko Widodo (dua kiri) bersama CEO Facebook Mark Zuckerberg (dua kanan) mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10/2014). KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESGubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih Joko Widodo (dua kiri) bersama CEO Facebook Mark Zuckerberg (dua kanan) mengunjungi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10/2014).
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden terpilih Joko Widodo bertemu pendiri situs jejaring sosial Facebook di Balaikota, Jakarta, Senin (13/10/2014) pukul 09.00 WIB. Apa saja yang akan dibicarakan keduanya?

Pihak promotor, Komisaris PT Owen Strategik Media Maria Tiurma, dalam siaran persnya, Senin pagi mengatakan, Mark akan memberi ucapan selamat kepada Jokowi yang telah terpilih menjadi presiden RI periode 2014-2019.

"Kedua, menyampaikan apresiasi tertinggi ke Pak Jokowi atas pemanfaatan aplikasi Facebook dalam proses demokrasi yang baru saja berlangsung Juli 2014 lalu," ujar dia.

Selanjutnya, Facebook juga menyampaikan dukungan kepada Jokowi dalam tata kelola pemerintahan dan penyerapan aspirasi masyarakat dengan solusi akses internet yang terjangkau.

Mark, lanjut Maria, juga akan mengupayakan kerja sama Facebook dengan pemerintahan RI di bawah kepemimpinan Jokowi. Kerja sama itu demi memperluas penetrasi internet di Indonesia, termasuk membantu memberikan solusi atas kendala infrastruktur dasar penyediaan akses internet dan efisiensi data cost.

"Mark juga akan menyampaikan dukungan upaya pemerintah RI dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis knowledge, dengan memaksimalkan pemanfaatan internet," ujar Maria.

Terakhir, Facebook juga siap melaksanakan sinergisitas dengan program electronic blusukan yang dilakukan Jokowi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.