Kompas.com - 04/11/2014, 12:06 WIB
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Tulisan berikut ini adalah kerjasama KompasTekno dengan Studentpreneur.co, sebuah situs yang berusaha menginspirasi anak muda untuk menjadi pengusaha:

Halo Sobat Studentpreneur. Mulai hari ini, setiap minggunya, Studentpreneur akan membahas entrepreneur pemula yang masih berusia di bawah 18 tahun dalam serial “The Newbies”. Kebanyakan entrepreneur ini masih berkuliah di tahun pertama atau malah masih SMA.

Untuk edisi perdana ini, kami akan mengajak Anda berbincang dengan Raditya Prasetia, pemilik toko sepatu online yang cukup populer di Surabaya, Oregano Store. Saat ini Raditya masih berusia 18 tahun dan baru saja lulus dari salah satu SMA muslim di Surabaya.

Hi Raditya. Kenapa Bisa Terpikir Membuat Toko Sepatu Online?

Sederhana sih. Awalnya saya hobi sekali membeli dan mengkoleksi sepatu. Suatu hari, Saya ditanya oleh Papa, kenapa tidak berjualan sendiri? Setelah dipikir-pikir, mungkin berbisnis sepatu akan sangat cocok dengan passion saya. Dari sana saya terinspirasi, dan kemudian berusaha mencari informasi, terutama dari Kaskus.

Akhirnya dari sana Oregano Store lahir?

Setelah mencari inspirasi dan belajar dari toko lainnya, pada bulan Juli 2013 saya memberanikan diri untuk mendirikan Oregano Store. Nama tersebut diambil dari bumbu bahan spaghetti, sama dengan style salah satu distro yang terkenal di Surabaya Garlick Store.

Sebagai awalnya, Saya memilih brand sepatu yang orang-orang sudah tahu, seperti Nike, Adidas, Puma, Reebok, dan New Balance. Awalnya, saya mendirikan Oregano Store sendirian, tanpa partner.

Semuanya Lancar?

Awal usaha itu berat sekali. Saya langsung ditipu oleh supplier. Ada orang yang mengaku sebagai supplier dan saya percaya begitu saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.