Banderol Apple Watch, Rp 4,3 Juta hingga Rp 60 Juta

Kompas.com - 06/11/2014, 15:43 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Aneka model Apple Watch

KOMPAS.com - Apple mengumumkan bahwa jam tangan pintar Apple Watch besutannya bakal dibanderol mulai 350 dollar AS atau sekitar Rp 4,3 juta ketika dirilis tahun depan.

Namun pabrikan gadget itu tak merinci berapa persisnya rentang harga Apple Watch yang terdiri dari beberapa model tersebut.

Sebuah informasi baru yang dikutip Kompas Tekno dari Gizmodo, Kamis (6/11/2014) menyebutkan bahwa banderol Apple Watch bisa sangat mahal, mencapai kisaran 5.000 dollar AS atau lebih dari Rp 60 juta untuk varian teratas yang berlapis emas.

Angka 350 dollar AS yang disebut Apple kemungkinan hanya berlaku untuk model Apple Watch termurah yang menggunakan cangkang berbahan aluminium.

Versi lain di atasnya yang dilapis logam stainless steel diperkirakan memiliki banderol harga lebih tinggi, yakni 500 dollar AS atau sekitar Rp 6,1 juta.

Harga tinggi dari Apple Watch versi emas bisa membuatnya jadi perangkat portabel termahal yang dijual Apple. Predikat itu kini dipegang oleh laptop MacBook Pro yang dibanderol mulai 2.999 dollar AS.

Apple juga disebut bakal meluncurkan Apple Watch pada hari Valentine  bulan Februari tahun depan. Namun jadwal tersebut bisa digeser hingga awal musim semi 2015 apabila produk yang bersangkutan dinilai belum siap.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmodo
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.