ADS

Brian Derballa, Melihat Dunia Sebagai Kerlipan Cahaya

Kompas.com - 08/11/2014, 09:10 WIB
Brian Derballa dalam acara Oppo di Singapura, 29 Oktober 2014. Wicak Hidayat/KompasTeknoBrian Derballa dalam acara Oppo di Singapura, 29 Oktober 2014.
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Fotografer asal New York, Brian Derballa, mengaku melihat dunia bagaikan rangkaian kerlipan cahaya. Tugas seorang fotografer, ujarnya, adalah menangkap momen di antara kerlipan cahaya tersebut.

Derballa mengatakan, ia pernah melakukan berbagai proyek fotografi, mulai dari breaking news sampai dengan social documentary. Ia pernah memotret aksi seorang surfer di California, sampai nelayan di Amerika Selatan.

"Sebagai fotografer saya bisa bilang, ada seni dalam hidup sehari-hari. Dari embun di daun hingga cahaya yang mengenai anak-anak yang bermain," tuturnya dalam acara pengenalan Oppo N3 di Singapura, 29 Oktober 2014.

Dalam acara itu, Derballa berbagi mengenai salah satu alat yang digunakannya untuk memotret. Salah satunya, adalah perangkat smartphone, seperti Oppo N3.

Sebagai fotografer, Derballa mengatakan ia tertarik dengan Pure Image 2 plus yang diterapkan di perangkat tersebut. Ini adalah teknologi olah gambar yang digunakan N3.

"saya sebenarnya terbiasa membawa perangkat fotografi dalam ransel. Tapi dengan alat seperti ini, cukup saya bawa dalam saku celana saja," ujarnya.

Salah satu yang menarik dari hasil foto N3, ujar Derballa, adalah detail yang mampu ditangkapnya. Detail yang sama, ujarnya, bisa ditangkap dengan kamera DSLR tertentu.

"Tapi, itu kan perangkat seharga 5.000 dollar AS. Sedangkan ini adalah perangkat yang ada di genggaman tanganmu," ujarnya.

Derballa mendukung sebuah kegiatan bernama Small Moments Matter Campaign yang digelar Oppo. Menurut Derballa, momen foto kesukaannya adalah hal-hal kecil yang menunjukkan keseharian orang-orang kesayangan.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X