Di Indonesia, Xiaomi Bisa Dibeli di Toko

Kompas.com - 14/11/2014, 15:12 WIB
Gerai Erafone di Jakarta Barat yang menjual Redmi 1S. Oik Yusuf/KompasTeknoGerai Erafone di Jakarta Barat yang menjual Redmi 1S.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sebelumnya hanya tersedia secara online lewat layanan e-commerce Lazada, smartphone Xiaomi pada Jumat (14/11/2014) minggu ini mulai dijual secara offline di gerai Erafone.

"Mulai hari ini Erafone jadi partner resmi Xiaomi untuk penjualan ritel offline di Indonesia," ujar MarComm Director Erajaya Group Djatmiko Wardoyo dalam acara jumpa pers di Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Menurut Djatmiko, selama ini Xiaomi memang hanya menjual produk-produknya secara online. Tapi belakangan Xiaomi disebutnya melakukan perubahan strategi untuk memperluas kanal penjualan ke toko ritel offline.

"Penjualan secara offline ini memperluas jangkauan kami untuk mencakup lebih banyak konsumen, yaitu mereka yang oleh suatu sebab tidak bisa mengakses secara online," tambah GM Xiaomi South East Asia Steve Vickers.

Vickers menjelaskan bahwa, di negara-negara lain tempat Xiaomi telah memasarkan produk, pihaknya pun telah melebarkan sayap ke channel penjualan offline, setelah sebelumnya hadir lewat jalur online.

Bedanya, di Indonesia Xiaomi tidak bermitra dengan operator seluler seperti di negara lain seperti Singapura, melainkan bekerjasama dengan retailer dengan jaringan nasional seperti Erafone.

Erafone akan menjual smartphone Xiaomi secara perdana lewat dua gerai di lokasi berbeda, yakni di outlet Erafone Mall Taman Anggrek dan Android Nation di mall Grand Indonesia, pada Sabtu (15/11/2014) besok.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X