Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Sediakan Penghilang Panas di Redmi 1S

Kompas.com - 17/10/2014, 15:40 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Smartphone Android besutan Xiaomi, Redmi 1S dikeluhkan mengalami panas berlebih (overheat) saat digunakan. Beberapa pengguna Redmi 1S melaporkan perangkat miliknya terasa sangat panas terutama saat bermain game.

Merespon laporan pengguna tersebut, Xiaomi langsung mengeluarkan update firmware untuk menghilangkan masalah tersebut.

Dikutip KompasTekno dari GSMArena, Jumat (17/10/2014), Xiaomi telah merilis MIUI versi 4.5 yang di dalamnya terdapat "obat" untuk masalah panas berlebih di Redmi 1S.

Selain untuk menghilangkan panas, MIUI 4.5 juga menyertakan beberapa fitur dan pembaruan sistem. Manajemen RAM yang lebih baik salah satu diantaranya. Perbaikan dari sisi ini membuat aplikasi-aplikasi yang berjalan di background tidak lagi banyak menyita RAM sehingga sistem bisa berjalan lancar.

Untuk meng-update ke firmware ini, pengguna Redmi 1s harus menyiapkan akses internet yang mumpuni karena ukuran filenya cukup besar, 514,4 MB.

Update ini tersedia over-the-air, pengguna akan mendapatkan notifikasi untuk mengunduh di Redmi 1S di menu "About".

Di Indonesia, Redmi 1S dilaporkan laku keras. Dari beberapa sesi flash sale yang digelar, Redmi 1S terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam. Smartphone Xiaomi pertama di Indonesia ini dijual dengan harga Rp 1,5 juta di situs online Lazada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com