Samsung Pastikan Produksi Ponsel Layar Lipat

Kompas.com - 20/11/2014, 10:44 WIB
Desain layar AMOLED lipat yang akan diproduksi oleh Samsung Display SamsungDesain layar AMOLED lipat yang akan diproduksi oleh Samsung Display
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bersiap-siaplah menyambut inovasi baru dari perangkat mobile Samsung. Setelah memperkenalkan ponsel layar lengkung di Galaxy Note 4 Edge, Samsung kini berencana memperkenalkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat.

Dilansir oleh ZDNet, Rabu (18/11/2014), dan dikutip oleh KompasTekno, Samsung Display berencana memproduksi layar fleksibel untuk smartphone yang bisa dilipat hingga setengahnya.

"Kami berencana membuat kapasitas produksi 30.000 hingga 40.000 (layar fleksibel setiap bulan) pada akhir tahun depan (2015)," demikian ujar Lee Chang-hoon, Vice President of Business Strategic Team Samsung Display, dalam kesempatan Samsung Investor Forum 2014 di New York, AS.

"Tidak ada perusahaan lain (kecuali Samsung) yang memiliki kapasitas produksi sebesar itu pada 2016 nanti," imbuh Lee.

Dengan teknologi layar lipat itu, Samsung dikatakan oleh Lee akan bisa membuat produk smartphone dengan layar fleksibel pada akhir tahun 2015.

Saat ini, fokus perusahaan, menurut Lee, adalah untuk mempersiapkan perangkat smartphone layar lipat yang sesuai untuk konsumen, sembari meningkatkan kemampuan produksi pabrik layar Samsung hingga 2016.

Lee juga mengatakan bahwa Samsung Display sedang berusaha menurunkan ongkos produksi layar AMOLED yang digunakan smartphone Galaxy agar bisa bersaing dengan layar LCD yang lebih murah.

Strategi smartphone layar lipat tersebut menjadi bagian dari usaha Samsung untuk bersaing di kelas smartphone premium, mengingat bisnis pabrikan asal Korea Selatan itu secara global saat ini sedang menurun.

Sementara itu, strategi lain yang digunakan Samsung untuk kembali ke jalurnya adalah dengan menurunkan harga smartphone kelas low-end serta mengurangi jumlah smartphone yang mereka produksi setiap tahunnya antara 20 dan 30 persen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ZDNet
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.