Kompas.com - 26/11/2014, 13:29 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Twitter dikabarkan sedang menguji coba sebuah fitur pada aplikasi resmi mereka. Fitur ini menampilkan data analisis langsung dari kicauan yang dikirimkan pengguna.

Dengan mengetahui data analisis itu, pengguna jadi bisa mengetahui apakah kicauan yang dibuatnya populer atau tidak. Data analisis itu mencakup hal-hal seperti Impression, Retweet, hingga klik pada tautan yang disebar.

Seperti dikabarkan oleh TheVerge, yang dikutip KompasTekno, Rabu (26/11/2014), fitur ini masih merupakan eksperimen terbatas dan belum tersedia untuk semua pengguna.

Mereka yang kedapatan uji coba ini akan menemukan adanya tombol "View Analytics Details" di setiap tweet yang mereka kirimkan.

Jika diklik, maka akan muncul data analisis yang diambil dari platform analytics.twitter.com. Di platform tersebut, selain data analisis, tersedia juga fungsi untuk mempromosikan tweet (berbayar).

Pihak Twitter tidak berkomentar soal fitur yang sifatnya masih percobaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.