Kompas.com - 07/12/2014, 12:29 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Setelah sukses menggarap pasar Asia, Xiaomi dikabarkan tengah bersiap untuk berekspansi ke dunia Barat. Awal perjuangan vendor asal Tiongkok tersebut dikabarkan akan dimulai pada awal tahun 2015 mendatang.

Menurut media asal Tiongkok Economic Daily News, seperti dikutip KompasTekno dari Trusted Reviews, Minggu (7/12/2014), Xiaomi akan mulai memperkenalkan diri secara resmi di dunia Barat pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 6 Januari mendatang.

Pada ajang tersebut, Xiaomi dikatakan akan merilis penerus dari seri ponsel andalannya, Xiaomi Mi 5.

Perangkat ini sendiri dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Ia dirumorkan akan memiliki layar dengan bentang 5,7 inci dengan dukungan terhadap resolusi QHD.

Xiaomi Mi 5 akan ditenagai dengan prosesor 64-bit Snapdragon 810 dari Qualcomm, kamera 20,7 megapiksel, dan sensor pemindai sidik jari. Seperti kebiasaan selama ini, Mi generasi kelima tersebut tetap berjalan di sistem operasi Android yang dipercantik dengan tampilan antarmuka MIUI.

Xiaomi pun tidak akan memberikan banderol harga yang terlalu tinggi. Para peminat dikatakan hanya perlu menebus Mi 5 dengan harga 325 dollar AS atau sekitar Rp 4 juta.

Hingga berita ini dinaikkan, Xiaomi masih belum memberikan konfirmasinya mengenai kemungkinan dirilisnya Mi 5 di ajang CES mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.