Lamborghini Rilis Ponsel Super Mewah

Kompas.com - 10/12/2014, 07:36 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Selama ini, Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil mewah. Namun, siapa sangka, perusahaan asal Italia ini cukup rajin dalam merilis perangkat smartphone.

Lamborghini pun telah merilis smartphone terbarunya. Perangkat berbasis sistem operasi mobile Android tersebut dinamakan Tonino Lamborghini 88 Tauri.

Mengemban nama Lamborghini, perangkat tersebut hadir dengan desain dan bentuk yang terkesan mewah. Tubuh dari perangkat ini, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Rabu (10/12/2014), dilapisi dengan material metal dan kulit.

Tonino Lamborghini 88 Tauri dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk ukuran saat ini. Ia memiliki layar 5 inci Full HD 1080P dengan lapisan oleophobic (anti-noda/anti-minyak) di atas kaca buatan Corning, Gorilla Glass 3.

Dari segi jeroan, smartphone tersebut ditenagai prosesor Snapdragon 801 2.3 GHz quad-core dari Qualcomm, RAM 3 GB, dan baterai 3.400 mAh.

Perangkat itu memiliki kamera 20 megapiksel di bagian belakangnya dengan lampu kilat dual LED dan kamera depan 8 megapiksel. Tonino Lamborghini 88 Tauri berjalan di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Produk tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE dan mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus.

Tidak jauh berbeda dari produk Lamborghini lainnya, Tonino 88 Tauri memiliki banderol harga yang sangat tinggi. Perangkat ini dilepas dengan harga 6.000 dollar AS atau sekitar Rp 74 juta.

Tertarik dengan smartphone terbaru Lamborghini ini? Jika iya, bergegaslah. Lamborghini memproduksi perangkat ini dengan jumlah terbatas, hanya 1.947 unit saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.