NAT

Kerja Nyaman dan Cepat di Galaxy Note 4

Kompas.com - 18/12/2014, 13:54 WIB
Tampilan multiwindow pada Samsung Galaxy Note 4. KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHOTampilan multiwindow pada Samsung Galaxy Note 4.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Pernahkah ketika sedang melihat slide presentasi di ponsel lalu membuka peramban web untuk melihat detail konten presentasi?

Atau misalnya video call dengan rekan kerja sembari menulis catatan kerja di ponsel?

Hal-hal tersebut biasanya dilakukan dengan cara berpindah-pindah aplikasi di ponsel. Namun, tentunya akan menjadi tidak nyaman jika kita harus sering berpindah aplikasi.

Agar pengguna ponsel tidak perlu berpindah-pindah aplikasi, di Galaxy Note 4 ada fitur Multi Window yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan 2
aplikasi berbarengan sekaligus.

Melalui fitur ini, kita contohnya dapat sekaligus menjalankan aplikasi Hangout untuk video call dengan rekan kerja di bagian atas ponsel dan menjalankan aplikasi Evernote di bagian bawah ponsel untuk mencatat percakapan penting.

Untuk menggunakan Multi Window, cukup tekan tombol navigasi recent apps di Galaxy Note 4 untuk menampilkan aplikasi yang sedang dibuka lalu pencet tombol berlambang dua persegi di aplikasi yang ingin diaktifkan fitur Multi Window.

Dengan besarnya ukuran dan resolusi layar Galaxy Note 4 plus jeroannya yang
kelas atas, fitur Multi Window di Galaxy Note 4 tidak membuat ponsel menjadi lambat dan konten di dalam aplikasi tetap mudah dilihat dengan jelas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.