PSN Tumbang, Ini Kompensasi dari Sony

Kompas.com - 03/01/2015, 20:55 WIB
Pengguna Playstation Store tidak dapat login The GuardianPengguna Playstation Store tidak dapat login
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Layanan PlayStation Network (PSN) milik Sony sempat tumbang selama beberapa hari akibat diserang oleh kelompok Lizard Squad. Tidak ingin para penggunanya berpaling ke layanan lain, Sony menawarkan beberapa kompensasi.

Salah satu tawaran kompensasi yang diberikan oleh perusahaan asal Jepang ini ditujukan bagi anggota yang masa keanggotaannya masih aktif pada tanggal 25 Desember 2014 lalu.

Bagi mereka yang memenuhi syarat tersebut, Sony menawarkan tambahan masa keanggotaan selama lima hari secara gratis.

Akan tetapi, Sony belum akan mengumumkan kapan tepatnya bonus tersebut diberikan.

"Jika masa keanggotaan Anda sudah habis sebelum bonus tersebut tersedia, Anda (secara otomatis) akan menerima lima hari tambahan untuk PlayStation Plus apabila sudah tersedia," tulis Sony dalam blog resmi PlayStation.

Selain itu, seperti dikutip KompasTekno dari Cnet, Sabtu (3/1/2015), Sony akan memberikan potongan harga sebesar 10 persen untuk semua konten yang dijual di jaringan PSN.

Kapan tepatnya Sony akan memberikan masa diskon tersebut masih belum diketahui. Akan tetapi, Sony mengumumkan bahwa masa tersebut akan diadakan pada bulan ini juga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Diskon tersebut dapat digunakan untuk konten yang tersedia di PS Store, termasuk game laris terbaru, game indie pemenang penghargaan, add-ons game, dan banyak pilihan film layar kaca dan layar lebar," ungkap Sony.

Pada malam Natal, Lizard Squard diketahui membombardir server milik Sony dan Microsoft dengan menggunakan metode Distributed Denial of Service (DDoS). Server web yang kelebihan beban pun kemudian akan tampak offline ketika diakses penggunanya.

Oleh karena serangan DDoS tersebut, layanan PSN dan Xbox Live sempat tumbang selama beberapa hari.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.