Kompas.com - 06/01/2015, 15:28 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Rencana vendor asal Taiwan HTC untuk lebih rajin mengeluarkan ponsel Android harga murah langsung diwujudkan pada awal 2015, sesuai janjinya beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya, HTC memang sempat mengungkapkan rencananya untuk fokus menggarap ponsel-ponsel low-end di pasar negara berkembang.

Mengambil momen ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, HTC memperkenalkan ponsel Android Desire 320 yang dibanderol dengan harga terjangkau pada Selasa (6/1/2015).

Menurut HTC, Desire 820 ditujukan untuk pengguna yang baru saja mengenal Android. Strategi ini dilakukan HTC untuk pangsa pasar kelas menengah bawah, yang selama ini belum diliriknya.

Meski murah, HTC tetap menyematkan sejumlah fitur yang biasanya dari smartphone mutakhir mereka. Fitur tersebut adalah Blinkfeed dan Video Highlights yang asli buatan HTC. Blinkfeed sekilas mirip dengan Flipboard. Fungsinya adalah mengumpulkan berita dari bermacam situs lalu menampilkannya di Home Screen.

Sedangkan Video Highlights adalah fitur yang membuat galeri foto atau video otomatis menyusun kontennya sesuai tema. Konten yang telah disusun itu dapat ditampilkan sebagai klip dengan soundtrack yang dapat dipilih.

Spesifikasi HTC Desire 820 ini tidaklah “wah” namun cukup mumpuni untuk keperluan harian. Otak pemrosesannya berupa prosesor quad-core 1,3 GHz dengan RAM 512 MB atau 1 GB (berbeda tergantung wilayah penjualannya).

Sistem operasinya mengadopsi Android Kitkat 4.4. Pengguna bisa menyimpan segala datanya pada memori internal berkapasitas 4 GB atau 8 GB dan memiliki opsi tambahan berupa microSD hingga 32 GB.

HTC juga membekalinya dengan kamera depan kualitas VGA. Sementara itu kamera utamanya beresolusi 5 megapiksel. Kamera utama ini punya kemampuan merekam gambar 1080p.

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, Desire 820 telah diluncurkan di Kanada. Selanjutnya akan meluncur di Jerman dengan banderol harga 149 euro atau sekitar Rp 2,2 juta. Sedangkan harga atau waktu peluncuran di negara lain masih belum diketahui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.