Samsung Bakal Rombak Desain Gadget Buatannya?

Kompas.com - 16/01/2015, 17:57 WIB
Phablet Galaxy Note 4 yang dipamerkan Samsung di Jakarta oik yusuf/ kompas.comPhablet Galaxy Note 4 yang dipamerkan Samsung di Jakarta
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung diprediksi bakal segera mengubah desain produk-produk garapannya. Hal ini terindikasi dari langkahnya merekrut seorang desainer andal dari luar perusahaan.

Sang perancang yang dimaksud adalah Lee Don-tae. Ia terkenal dengan ide desain yang diterapkan pada kabin kelas bisnis milik maskapai penerbangan British Airways.

Saat itu, Lee mengatur tempat duduk dalam bentuk "S". Cara ini membuat setiap kursi memiliki ruang kosong yang lebih luas.

Sebelumnya, Lee bekerja sebagai Chief Executive Officer di Tangerine. Seperti dikutip KompasTekno dari Korea Joong Ang Daily, Jumat (16/1/2015), Tangerine adalah sebuah studio desain yang didirikan oleh desainer kenamaan Apple Jony Ive.

Seorang karyawan Samsung yang menolak disebutkan namanya mengatakan, "Lee akan memimpin inovasi untuk seluruh desain produk Samsung, termasuk smartphone."

Lee yang mengantongi gelar master dari Royal College of Art di London akan menjabat sebagai kepala desain global Samsung. Sebagai kepala desainer global, Lee nantinya akan langsung melapor pada Presiden Samsung Electronic Yoon Boo-keun dan bekerja di Design Management Center.

Sebelum perekrutan Lee, Samsung telah merekrut banyak desainer dari luar perusahaannya. Di antaranya adalah mantan desainer senior toko ritel Apple, Tim Gudgel dan salah satu desainer automobile terbaik dunia, Chris Bangle.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.