Kompas.com - 18/01/2015, 12:18 WIB
ZTE Blade S6 ZTE Blade S6
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Smartphone terbaru ZTE ternyata mirip dengan iPhone 6. Smartphone tersebut diberi nama Blade S6 dan ditemukan muncul dalam situs jual beli online GearBest.

Kendati muncul dalam situs jual beli, smartphone ini sebenarnya belum diluncurkan oleh ZTE. Rencananya perusahaan asal China itu akan meluncurkannya pada akhir bulan ini. Karena itu belum jelas diketahui soal harga dan fiturnya.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Minggu (18/1/2015), Blade S6 ini kemungkinan besar merupakan versi internasional dari ZTE Q7. Namun Blade S6 menggunakan layar yang lebih kecil: 5 inci.

Spesifikasi lain yang diketahui adalah otak pemrosesannya berupa prosesor octa core 1,5GHz dengan RAM 2GB. Layarnya dibekali resolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan 227 piksel per inci. Smartphone ZTE ini sudah mengadopsi koneksi 4G.

Sampai saat ini ZTE telah merilis banyak lini produk Blade di dunia. Blade S6 ini pun diprediksi akan meluncur di luar China. Namun ada potensi masalah di dalamnya. Wujudnya yang mirip dengan iPhone 6 itu bisa membuahkan tuntutan dari Apple.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.