Acer One 10, "Laptop-Tablet" Harga Terjangkau

Kompas.com - 27/01/2015, 15:14 WIB
(Ki-ka) Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia; Herbert Ang, Presdir Acer Indonesia; Riko Gunawan, Head of Product Mgmt Acer Indonesia; dan Budi Janto, Consumer Channel Group Microsoft Indonesia saat peluncuran Acer One 10 di Jakarta, Selasa (27/1/2015) Reskako/Kompas.com(Ki-ka) Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia; Herbert Ang, Presdir Acer Indonesia; Riko Gunawan, Head of Product Mgmt Acer Indonesia; dan Budi Janto, Consumer Channel Group Microsoft Indonesia saat peluncuran Acer One 10 di Jakarta, Selasa (27/1/2015)
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar laptop yang bisa difungsikan sebagai tablet (hybrid) menarik produsen komputer Acer untuk merilis produknya di Indonesia. Pada awal tahun ini, produsen asal Taiwan tersebut meluncurkan laptop hybrid Acer One 10 yang diklaim lebih terjangkau dibanding produk sejenis.

Acer One 10 pada dasarnya adalah laptop dengan bentang layar 10,1 inci yang bisa beralih fungsi menjadi tablet PC. Unit layar dan keyboard-nya bisa dilepas-pasang, keduanya terhubung dengan koneksi Magnetic Hynge.

"Acer One 10 adalah satu produk untuk semua kebutuhan, apakah bermain, bekerja, atau mencari hiburan," ujar Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia pada acara peluncuran di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Selain mengedepankan fungsi, Acer juga memikirkan affordability atau daya beli konsumennya. Oleh karena itu Acer One 10, dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding laptop hybrid lain sekelasnya.

"Dengan peluncuran Acer One 10 dengan harga yang terjangkau, kami ingin memperkecil kesenjangan digital sekaligus menggairahkan kembali pasar notebook di Indonesia," ujar Herbert.

Menurut Herbert, Acer One 10 hadir dengan memadukan inovasi, fungsi, dan value terbaik. Notebook hybrid ini hadir dengan sistem operasi Windows 8.1 yang bisa di-upgrade ke Windows 10.

Selain memberikan sistem operasi Windows 8.1 secara gratis, Acer bekerja sama dengan Microsoft menyediakan lisensi Office 365, yang juga hadir secara cuma-cuma untuk durasi satu tahun.

Untuk unit tablet PC-nya, Acer One 10 memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB yang bisa diekspansi dengan slot kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Sementara dalam modul keyboard-nya juga terdapat modul penyimpanan data sebesar 500 GB. Penyimpanan ini akan terdeteksi sebagai hard disk eksternal saat tablet terhubung dengan keyboard.

Dari segi spesifikasi, Acer One 10 memiliki prosesor Intel quad-core 1,83 GHz, RAM 2 GB, grafis Intel HD Graphics, Bluetooth 4.0, dan baterai kapasitas 6000 mAh yang bisa diisi ulang dengan kabel micro USB atau powerbank.Koneksi yang disediakan antara lain adalah port Micro USB & USB, dan micro HDMI.

Acer membanderol Acer One 10 dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 4 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.