Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Samsung Tanpa Android Laku Keras?

Kompas.com - 29/01/2015, 09:17 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Samsung dapat dikatakan cukup sukses dalam memasarkan Z1, smartphone pertamanya yang dilengkapi sistem operasi Tizen, di India. Pihak Samsung menyatakan bahwa jumlah penjualan perangkat tersebut ternyata di luar prediksi.

"Jumlah penjualan Z1 di luar dugaan kami," kata Asim Warsi, Vice President of Mobile and Information Technology Samsung India dalam wawancaranya dengan media Business Korea.

Pihak Samsung sendiri tidak mengungkapkan berapa unit perangkat Z1 yang berhasil terjual. Akan tetapi, menurut media lokal India, Samsung setidaknya berhasil memasarkan 50.000 unit Z1 hanya dalam 10 hari pertama penjualan perangkat tersebut.

Apa kunci kesuksesan awal dari Samsung Z1 di India? Menurut Business Korea, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (29/1/2015), kekuatan dari Z1 terletak pada antarmukanya yang ringan, sistem operasi Tizen yang memiliki performa yang baik, dan daya tahan baterai yang tinggi.

Selain itu, khusus untuk pasar India, Samsung menghadirkan berbagai konten menarik, seperti acara TV, musik, dan juga film.

Samsung Z1 merupakan ponsel low-end berbasiskan Tizen pertama yang dirilis oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Ia hadir dengan layar 4 inci yang mendukung resolusi 800 x 400 piksel.

Perangkat tersebut menggunakan prosesor dual-core 1,2 GHz, RAM 768 MB, kamera belakang 3,15 megapiksel, dan kamera depan VGA. Kelengkapan lainnya, Samsung Z1 mendukung jaringan 3G, Wi-Fi, Bluetooth 4.1, FM radio, dan dual SIM.

Atas spesifikasi tersebut, ponsel pintar ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.