Kompas.com - 02/02/2015, 09:20 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Distributor utama smartphone di Indonesia memastikan hadirnya iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada 6 Februari 2015. Baik Trikomsel maupun Erajaya (Erafone) telah memastikan hal itu.

Baik Trikomsel maupun Erafone akan mulai memasarkan kedua produk andalan Apple itu pada 6 Februari 2015 mendatang.  

"Confirm, tanggal 6 Februari mendatang Erafone mulai jual iPhone 6," demikian ujar Djatmiko Wardoyo, Marketing & Communications Director Erajaya Group saat dihubungi KompasTekno, Senin (2/2/2015) pagi.

Menurut pria yang akrab disapa Koko ini, Erafone akan menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara hard sale, sehingga konsumen di Indonesia tidak perlu melakukan pre-order terlebih dahulu.

Menurut keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (30/1/2015), kedua smartphone terbaru dari Apple tersebut mulai dipasarkan oleh Trikomsel melalui gerai-gerai ritel resminya, yaitu OkeShop, Global Teleshop, dan Global Apple Premium Reseller,

Baik Erafone maupun Trikomsel akan menjual semua varian iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dimiliki Apple saat ini, termasuk versi penyimpanan 16, 64, dan 128 Giga; beserta pilihan warna silver, gold dan space grey.

Trikomsel belum merilis harga resmi dari ketiga varian model dan warna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang akan mereka pasarkan di Indonesia.

Sedangkan Koko mengaku belum bisa memberitahukan berapa banderol iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang akan dijual di gerai-gerai Erafone di Indonesia.

"Mohon maaf, kita hanya mendapat guidance dari Apple soal tanggal peluncuran saja, harga belum bisa di-share," ujarnya.

Untuk tahap awal, Erafone akan memasok iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di gerai-gerai mereka di kota-kota besar.

"Kita akan usahakan di banyak tempat, namun kami prioritaskan di kota-kota besar," ujar Koko.

Kota-kota tersebut antara lain, Medan, Palembang, Jabodetabek, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makasar.

Selain masuk melalui distributor Trikomsel, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus juga hadir melalui paket bundling dengan operator seluler di Indonesia.

Hingga kini, dua operator besar, Telkomsel dan XL menyatakan telah menyiapkan paket bundling iPhone 6 dan iPhone 6 Plus untuk pelanggannya di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.