Samsung Ingin Kuasai Pasar Kamera "Mirrorless" Indonesia

Kompas.com - 11/02/2015, 15:47 WIB
Gregory Augusta, Product Marketing Samsung Indonesia (kanan) bersama Dani Setiawanto (kiri), Head of Department Digital Imaging Business Asia, Oceania and Taiwan Samsung saat meluncurkan kamera mirrorless terbaru, NX1 di Bangkok, Thailand, Kamis (9/2/2015). Kompas.com / Ary WibowoGregory Augusta, Product Marketing Samsung Indonesia (kanan) bersama Dani Setiawanto (kiri), Head of Department Digital Imaging Business Asia, Oceania and Taiwan Samsung saat meluncurkan kamera mirrorless terbaru, NX1 di Bangkok, Thailand, Kamis (9/2/2015).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorReza Wahyudi
BANGKOK, KOMPAS.com - Rencana Samsung menguasai pasar kamera digital mirrorless di Indonesia sepertinya bukan isapan jempol. Hal tersebut dibuktikan dengan keseriusan perusahaan asal Korea Selatan itu untuk terus berinovasi dengan produk-produk yang bakal dipasarkan sepanjang 2015.

Teranyar, Samsung meluncurkan kamera mirrorless bernama NX1. Acara peluncuran tersebut merupakan bagian dari acara Samsung Forum yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 9 hingga 13 Februari mendatang.

Samsung Forum merupakan ajang tahunan untuk media dan rekan bisnis Samsung yang mencakup wilayah Asia Tenggara dan juga Oseania. Kompas.com berkesempatan hadir pada acara tersebut.

"Target kita mau menjadi nomor satu dan syukurnya kami terus berkembang belakangan ini. Saat ini, kami masih nomor dua, tetapi kalau dilihat dari dua atau tiga tahun terakhir dan melihat trennya, Samsung memiliki progress yang bagus," ungkap Dani Setiawanto, Head of Regional Digital Imaging Business Southeast Asia & Taiwan.

Dani mengatakan, market mirrorless di Indonesia terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir. Ia pun berharap dengan terus berinovasi dengan produk-produk barunya, baik untuk segmen ponsel pintar ataupun mirrorless.

Menurut Dani dibanding kamera jenis DSLR, tipe mirrorless memang menawarkan beberapa kelebihan, diantaranya lebih praktis, lebih banyak fitur namun masih tetap menawarkan kualitas gambar sebagus kamera DSLR. Selain itu, komponen kamera mirrorless lebih awet ketimbang DSLR.

"Kurang lebih, mirrorless hampir 30 atau 35 persen menguasai pasar dan terus berkembang. Di negara-negara berkembang, misalnya, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, juga mirrorless itu sudah hampir atau lebih besar ketimbang DSLR," tutur Dani.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X