OnePlus Siapkan Android Kelas Menengah

Kompas.com - 13/02/2015, 11:04 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - OnePlus, vendor smartphone pendatang baru di pasar Indonesia yang berasal dari Tiongkok itu nampaknya tidak ingin bersaing di pasar Android murah.

Namun demikian, OnePlus mengisyaratkan akan membuat ponsel Android baru untuk kelas menengah, yang harganya diklaim lebih murah dibanding smartphone unggulannya saat ini, OnePlus One.

OnePlus One merupakan produk pertama OnePlus. Ia memiliki kelebihan dibanding Android lainnya karena menggunakan OS Android "oprekan" Cyanogen. OnePlus One juga dijuluki sebagai "pembunuh Nexus" karena spesifikasinya yang tergolong tinggi dengan harga jual yang lebih rendah.

"Kami sedang menyiapkan satu perangkat lagi dengan harga dan spesifikasi yang sedikit di bawah OnePlus One," ujar Carl Pei, Direktur Global OnePlus saat dijumpai KompasTekno di Jakarta, Selasa (10/2/2015).

Smartphone OnePlus One sendiri masuk ke pasaran Indonesia mulai awal tahun ini dengan banderol Rp 4,5 juta.

Dikatakan oleh Pei, smartphone kelas menengah itu tetap dikembangkan dengan mengedepankan pengalaman penggunanya, seperti filosofi yang dianut oleh OnePlus saat membuat One.

"Setiap kali mendesain smartphone, kami selalu fokus memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna kami, kami tidak memikirkan berapa kisaran harganya lebih dulu," imbuhnya.

Dengan demikian, OnePlus One (dan Two yang rencananya akan segera diluncurkan tengah tahun ini), akan menjadi lini smartphone flagship OnePlus, sementara smartphone baru yang sedang dirancang itu akan menjadi lini mid-end perusahaan.

Pei tidak mau merinci secara detil kapan smartphone kelas menenegah buatan OnePlus itu akan diluncurkan. Ia hanya mengatakan kisaran waktu peluncurannya adalah tahun depan dan akan tersedia untuk semua pasar OnePlus saat ini.

Rumor yang beredar saat ini memang menyebut OnePlus sedang menyiapkan smartphone lain disamping OnePlus Two. Namun apakah smartphone yang dirumorkan itu adalah smartphone OnePlus kelas mid-end belum bisa dikonfirmasi.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.