Lenovo Luncurkan Miix 3, Tablet Rasa Notebook

Kompas.com - 05/03/2015, 19:28 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com
Suasana Peluncuran Lenovo Miix 3
JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo mengumumkan tablet barunya Miix 3 sudah tersedia di Indonesia. Tablet terbaru ini, diklaim Lenovo cocok untuk para pekerja membutuhkan produktivitas dan memperhatikan gaya penampilannya.

Miix 3 ini memang dibalut dengan cara berbeda. Alih-alih menjajakan sebuah tablet dalam keadaan polos, perusahaan Tiongkok ini membalutnya dengan aksesoris bernama Folio Case.

Aksesori tersebut membuat tampilannya layak sebuah buku agenda ukuran 10 inci, sementara saat dibuka akan berubah menjadi tablet lengkap dengan kickstand serta keyboard untuk mengetik.

"Produk ini pas untuk dipakai bekerja dan hiburan bagi kelas pekerja. Cocok bagi mereka yang menggunakannya untuk productivity dan gaya," klaim Capriana Natalia, 4P Tablet Manager - Consumer Lenovo Indonesia dalam peluncuran tablet tersebut di Jakarta, Kamis (5/3/2015).

"Keyboardnya dengan ukuran real, jadi rasanya seperti menggunakan notebook saja," imbuhnya Capriana.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com
Tablet Lenovo Miix 3
Tablet tersebut menggunakan sistem operasi Windows 8.1, sehingga dengan tambahan keyboard akan tampak layaknya laptop berukuran mini. Lenovo sendiri menyematkan aplikasi Microsoft Office 360 dengan periode berlangganan setahun.

Miix 3 dibekali dapur pacu berupa prosesor 64-bit Intel Atom Z3735F quad core berkecepatan 1,33 GHz dan RAM 2 GB. Ruang penyimpanan data internalnya seluas 64 GB dengan pilihan perluasan berupa memori eksternal hingga 64 GB.

Capriana mengatakan, "Miix 3 ini baru sekarang ada di Indonesia. Sebelumnya Lenovo sudah pernah meluncurkan yang lain, ini generasi ke tiga. Tapi di Indonesia cuma tersedia dalam ukuran 10 inci."

"Miix 3 sudah dijual, mulai kemarin malam di Mega Bazaar. Harganya Rp 4,999 juta. Tapi karena baru keluar, adanya cuma di Mega Bazaar saja. Untuk di luar Mega Bazaar nanti selepas tanggal 8 Maret," imbuhnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorWicak Hidayat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X