Samsung Pamerkan Rumah Impian Anjing - Kompas.com

Samsung Pamerkan Rumah Impian Anjing

Kompas.com - 06/03/2015, 19:58 WIB
Cnet
Samsung Dream Doghouse, hunian anjing yang berteknologi tinggi
KOMPAS.com - Melulu berkutat pada gadget, Samsung tampaknya ingin sedikit bereksperimen merambah ranah lain. Dilansir KompasTekno, Jumat (6/3/2015) dari Cnet, pabrikan asal Korea ini menelurkan produk yang dijuluki "Samsung Dream Doghouse" atau rumah impian untuk anjing.

Proyek tersebut adalah buah kerjasama Samsung dengan Crufts, yakni pameran anjing terbesar di dunia yang diadakan di Inggris setiap tahunnya. Brian Dowling, direktur produk Dream Doghouse, mengklaim produk ini bakal jadi tren hunian anjing masa depan.

Didesain dengan pendekatan modern minimalis, hunian anjing ini seakan memanusiakan para anjing. Bagaimana tidak, semua fasilitas di Dream Doghouse merupakan fasilitas yang lumrah ditemui di rumah manusia.

Lalu, apa saja teknologi yang terpatri pada Dream Doghouse?

Tampaknya Samsung ingin menjaga kesehatan tubuh anjing. Di rumah impian anjing ini, terpatri treadmill berlapis rumput buatan. Setelah lelah berolahraga atau melakukan aktivitas lainnya, anjing bisa bersantai di kolam hydrotherapy. Sehingga, tingkat stres anjing dapat diminalisir.

Untuk makan, anjing hanya perlu menekan sebuah tombol di ruang tengah. Lalu, makanan khusus anjing akan keluar secara otomatis. Bosan berkegiatan fisik, anjing juga dapat menyaksikan video dari Samsung Tab S yang disematkan di bagian dalam rumah.

Mungkin, pemilik anjing bisa memutarkan video anjing untuk memicu ketertarikan anjing peliharaan. Mungkin juga pemilik bisa menyetel gambar anjing betina yang cantik untuk menyenangkan anjing jantan.

Untuk semua fasilitas "manusia" di hunian anjing ini, banderol harganya mencapai 30,475 dollar AS atau setara Rp 395 juta rupiah. Sayangnya, untuk sementara hunian ini hanya akan dipamerkan selama acara Crufts di Inggris pada 5-8 Maret 2015. Belum jelas kapan Samsung akan memasarkan produk ini untuk umum.

Seperti diketahui, memelihara anjing atau kucing saat ini menjadi gaya hidup masyarakat modern yang individual namun  tak ingin merasa kesepian. Untuk itu, para pemelihara seringkali ingin memanjakan hewan peliharaannya dengan kesenangan-kesenangan yang ditawarkan teknologi modern.

Sebelumnya, beberapa aplikasi game khusus kucing sudah ada di toko aplikasi App Store untuk iPad. Sebut saja "Catch the Mouse", "Paint for Cats", dan "Friskies Game".


EditorReza Wahyudi
SumberCNET


Close Ads X