Kompas.com - 19/03/2015, 11:36 WIB
iPhone 6 dan iPhone 6 Plus AppleiPhone 6 dan iPhone 6 Plus
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diprediksi akan mendapat pesaing berat. Lembaga survei pasar menduga, kedua seri smartphone buatan Apple tersebut akan mendapat perlawanan hebat dari produk buatan Samsung, Galaxy S6.

Menurut lembaga survei Morgan Stanley, seperti KompasTekno kutip dari Business Korea, Kamis (18/3/2015), total penjualan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diprediksi akan mencapai angka 54 juta unit di kuartal pertama tahun 2015.

Prediksi tingkat penjualan tersebut melambangkan peningkatan 24 persen atau dari 43,7 juta unit penjualan iPhone di kuartal yang sama tahun lalu.

Pada kuartal pertama itu sendiri, masih menurut lembaga survei Morgan Stanley, Apple sebenarnya belum mendapatkan "gangguan" dari pihak Samsung.

"Saat ini, rasa percaya diri Samsung baru saja pulih melalui Galaxy S6. Pimpinan di pasar baru akan ditentukan saat Galaxy S6 sudah diluncurkan ke pasar nanti," kata seorang sumber dalam industri.

Pasalnya, seri Galaxy S6 baru akan beredar di awal kuartal kedua tahun 2015. Perangkat tersebut dijadwalkan untuk hadir di 20 negara secara bersama-sama, mulai 10 April 2015 mendatang.

Meski tidak menyebutkan prediksi jumlah penjualannya, lembaga survei tersebut meyakini, Galaxy S6 dapat membuat perhatian konsumen teralih ke perangkat itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge diperkenalkan oleh Samsung dalam sebuah acara khusus yang dinamakan Unpacked 2015 pada awal Maret 2015 yang lalu.

Meski sama-sama menggunakan layar 5,1 inci, desain dari kedua layarnya sedikit berbeda. Apabila Galaxy S6 hadir dengan layar mendatar, Galaxy S6 Edge memiliki layar sedikit melengkung di kedua sisinya.

Selain dimensi, perbedaan keduanya terletak dalam hal kapasitas baterai yang dimiliki. Galaxy S6 memiliki baterai kapasitas 2.550 mAh, sementara S6 Edge kapasitasnya sedikit lebih besar, 2.600 mAh.

Dari segi spesifikasi, keduanya sama-sama hadir dengan prosesor 64-bit octa core, yang terbagi menjadi 2,1 GHz quad-core, dan 1,5 GHz quad-core.

Untuk kameranya, duo smartphone unggulan Samsung itu memiliki kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.