Kompas.com - 26/03/2015, 16:17 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi selama ini dikenal sebagai produsen smartphone di Indonesia. Akan tetapi, siapa sangka, di negara asalnya, Tiongkok, perusahaan tersebut juga cukup rajin dalam merilis perangkat jenis lain, yakni Smart TV.

Belum lama ini pun, Xiaomi merilis perangkat televisi pintar berbasis Android terbarunya. Perangkat itu dinamakan Mi 2 TV.

Hadir dalam kategori Smart TV, Xiaomi bakal melepas perangkat ini dengan banderol yang sangat terjangkau. Seperti KompasTekno kutip dari Android Authority, Kamis (26/3/2015), Mi 2 TV dijual dengan harga setara 322 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 juta.

Dengan harga tersebut, Mi 2 TV hadir dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ia dibangun dari panel SDP X-Gen LED buatan Sharp. Layarnya sendiri berukuran 40 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel.

Mi TV 2 ditenagai dengan SoC MStar 6A908, yang terdiri dari CPU Cortex A9 dan GPU Mali 450 M4. SoC tersebut dikombinasikan dengan RAM 1,5 GB dan media penyimpanan internal 8 GB.

Ada juga teknologi suara Dolby MS12 dan teknologi encoder H.265 10-bit. TV ini nantinya dapat memutar video dalam format FLV, MKV, MOV, MP4, AVI, dan masih banyak lagi.

Sebagai Smart TV, selain untuk menonton, perangkat ini dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya.

Mi 2 TV berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat yang tampilannya sudah dipercantik dengan tampilan MIUI dari Xiaomi sendiri. Pembaruan sistem operasi Android 5.0 dikatakan sedang dikembangkan.

Mi 2 TV bakal mulai dipasarkan di Tiongkok melalui toko online Xiaomi mulai 31 Maret 2015 mendatang. Belum ada kabar, apakah produk ini akan beredar di Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.