Layar Lengkung Note Edge Bisa Tampilkan Tanda Tangan

Kompas.com - 27/03/2015, 14:31 WIB
Samsung Galaxy Note Edge KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHOSamsung Galaxy Note Edge
|
EditorWicak Hidayat


KOMPAS.com -
Layar lengkung pada tepi Samsung Galaxy Note Edge bukan hiasan belaka. Perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan sejumlah fungsi yang menarik dan didesain untuk memudahkan pengguna.

Salah satunya akan terasa ketika pengguna memutar video dalam keadaan fullscreen. Ketika pengguna menyentuh layar, maka panel pengendali video akan muncul pada bagian layar yang melengkung. Ini berbeda dengan smartphone kebanyakan yang justru menampilkan panel di bagian atas dan bawah sehingga menggangu tampilan video.

Satu lagi fungsi yang menarik pada layar melengkung tersebut adalah personalisasi tampilan. Pengguna bisa mengubah gambar yang ada di bagian layar tersebut sesuai dengan keinginannya, bahkan bisa juga menyematkan tandatangan.

Cara membubuhkan tanda tangan atau gambar itu pun mudah. Anda cukup sentuh tanda panah ada di bagian bawah layar lengkung tersebut dan masuk ke menu pengaturan.

Pada menu tersebut terdapat pilihan berupa Manage Panels, Express Me, Information Stream, Night Clock, Edge Screen Text, dan Show Edge Screen on Left.

KOMPAS.com/LAKSONO HARI Inilah tampilan Samsung Galaxy Note Edge yang diluncurkan di Berlin, Jerman, Rabu (3/9/2014).


Pilih menu Express Me. Di dalamnya, pengguna bisa mengatur tampilan layar lengkung tersebut saat smartphone dalam keadaan idle. Tampilan yang bisa dipilih antara lain berupa grafis, teks atau gambar kreasi sendiri.

Selain itu, bila ingin melakukan perubahan lainnya, pengguna juga bisa memilih menu Manage Panels. Di dalamnya terdapat pilihan untuk mengaktifkan panel-panel tertentu, totalnya ada tujuh panel yang bisa aktif secara bersamaan.

Misalnya panel cuaca, musik, atau kesehatan. Masing-masing akan terbuka ketika pengguna mengusap ke arah kiri atau kanan layar lengkung tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.