Ultah ke-5, Xiaomi Bakal Luncurkan Apa?

Kompas.com - 31/03/2015, 10:36 WIB
Teaser Xiaomi untuk sambut ulang tahun kelima GizmochinaTeaser Xiaomi untuk sambut ulang tahun kelima
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Hari ini, 31 Maret 2015, menandai hari jadi Xiaomi yang kelima. Untuk merayakannya, pabrikan asal Tiongkok tersebut dikabarkan bakal menelurkan beberapa produk andalan.

Kemungkinan besar, Xiaomi MiPad 2 bakal resmi dirilis. Pasalnya, akun resmi MiPad, Weibo, telah mengkonfirmasi bahwa Xiaomi bakal merilis produk tablet teranyarnya. Walau, memang belum pasti tablet apa yang bakal dipamerkan.

Selain itu, beberapa hari lalu Xiaomi juga menunjukkan teaser berupa poster digital berlatar merah muda dengan gambar gaun untuk perempuan. Tak ada embel-embel ihwal kemunculan poster digital tersebut. Satu-satunya petunjuk hanya kode bertuliskan "NSSJ".

Xiaomi memang sengaja mengeluarkan serial teaser untuk memancing rasa penasaran. Dilansir KompasTekno dari Gizmochina, Xiaomi kembali memamerkan teaser terbarunya untuk 31 Maret.

Kali ini, gambar digital yang tersebar berlatar jingga. Gambarnya menyerupai logo "play" pada aplikasi audio yang dibidik dengan kaca pembesar. Seperti sebelumnya, tak ada pula embel-embel yang menjelaskan maksud dari gambar.

Yang tersurat hanya kode "DDS". Tiga huruf tersebut bisa bermakna apa saja. Namun, pencarian tercepat di mesin pencari merujuk pada Data Distribution Service (DDS). Istilah tersebut digunakan sebagai standar dalam menciptakan smartphone yang mendukung "Internet of Things" (IoT).

Seperti diketahui, IoT adalah masa di mana semua peralatan di kehidupan sehari-hari bakal jadi perangkat elektronik yang salih terkoneksi satu sama lain. Isunya, IoT bakal mulai berjalan pada 2020 mendatang.

Nah, jika DDS memang bermakna Data Distribution Service, maka spekulasi yang muncul adalah, Xiaomi bakal menelurkan produk yang mendukung IoT.

Beberapa pengamat menyebut, teaser kali ini menandai Xiaomi bakal segera mengumumkan perangkat TV pintarnya yang berukuran 55 inci. Tak ada yang bisa membenarkan. Tapi, jawaban pastinya bisa kita ketahui tak lama lagi. Maka, kita lihat saja.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.