Kantor Baru Facebook, Ada Taman 3 Hektar di Atap

Kompas.com - 01/04/2015, 14:19 WIB
Kantor baru Facebook di Menlo Park, California MashableKantor baru Facebook di Menlo Park, California
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Facebook secara resmi pindah ke markas baru di lahan seluas 430.000 kaki di Menlo Park, California. Kantor pusat jejaring sosial ini dirancang khusus oleh arsitek ternama Frank Gehry.

Karya seni dan perabotan modern tampak meramaikan sudut-sudut ruangan kantor tersebut. Lahan hijau tak hanya mengepung bangunan tersebut, tetapi juga bisa dinikmati di atap perkantoran Facebook.

Mashable Kantor baru Facebook di Menlo Park, California

Kantor baru ini tampak memadukan seni berkualitas tinggi, pemikiran perusahaan abad ke-21, dan tempat impian anak-anak. Pendiri Facebook Mark Zuckerberg pun agaknya puas dengan tempat barunya merancang ide-ide brilian di masa depan.

"Tujuan kami adalah menciptakan ruang teknis yang sempurna untuk pekerja kami berkolaborasi. Kami ingin menciptakan komunitas dan suasana terkoneksi antar pekerja kami. Sama halnya dengan layanan yang kami ciptakan untuk seluruh dunia," begitu tulis Zuckerberg di laman Facebooknya, sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno (1/4/2015).

Mashable Kantor baru Facebook di Menlo Park, California

Menurut Zuckerberg, dirinya sengaja meminta rancangan yang luas dan tak ruwet untuk tiap-tiap ruangannya. Cara ini dimaksudkan agar setiap orang yang berkunjung ke Facebook dapat merasakan progres kerja jejaring sosial tersebut dalam menghubungkan semua orang di dunia.

"Sangat mudah bagi orang-orang untuk berpindah tempat di kantor ini. Di atap kami menyediakan taman seluas 9 acre (3,6 hektar) dan jalur jogging. Ada pula ruang outdoor untuk bersantai atau bekerja," kata dia.

Mashable Kantor baru Facebook di Menlo Park, California

Untuk diketahui, Facebook bukan satu-satunya raksasa teknologi yang mengembangkan kantor pusatnya. Saat ini, Apple juga tengah membangun komplek perkantoran yang super luas. Rencananya, desainnya bakal menyerupai suasana luar angkasa.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Google pun tak mau kalah. Perusahaan mesin pencari tersebut berencana menggodok perkantoran yang bakal terlihat seperti pemandangan saat seseorang keluar dari luar angkasa di masa depan.

Tampaknya, para raksasa teknologi memang "bersaing" untuk menciptakan perkantoran paling canggih dan paling unik satu sama lain.



Sumber Mashable

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X