WhatsApp Windows Phone Bakal Bisa untuk Telepon

Kompas.com - 07/04/2015, 11:37 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno
WhatsApp versi 2.12.19 dengan fitur voice call di dalamnya

KOMPAS.com - WhatsApp untuk Android sudah bisa dipakai untuk membuat panggilan telepon melalui fasilitas voice call, sementara pengguna di platform iOS akan segera mendapat fitur serupa.

Kini, muncul kabar bahwa voice call juga akan muncul di aplikasi WhatsApp versi Windows Phone.

“WhatsApp Calling untuk platform Anda (Windows Phone) sedang dikerjakan,” tulis staf support WhatsApp melalui e-mail yang dirangkum Kompas Tekno dari GSM Arena, Selasa (7/4/2015).

Tidak dijelaskan kapan persisnya fasilitas voice call ini akan mulai tersedia dan bisa digunakan oleh pengguna aplikasi WhatsApp di ponsel Windows Phone.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu pendiri WhatsApp Brian Acton mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengerjakan fasilitas voice call untuk WhatsApp versi iOS.

WhatsApp versi Android sudah bisa dipakai untuk melakukan panggilan suara. Cara selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

WhatsApp sendiri memang tersedia di berbagai platform mobile utama. Selain Android, iOS, dan Windows Phone, aplikasi pesan instan ini juga hadir di ponsel BlackBerry dan S40.

Ciri khas lain dari WhatsApp adalah aplikasi ini tidak pernah menampilkan iklan atau permainan, dan memilih untuk berkonsentrasi pada layanan instant messaging.

Pelanggan bisa memakai WhatsApp secara gratis selama tahun pertama. Setelah itu akan dikenakan biaya langganan tahunan sebesar 0,99 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.