Samsung Optimistis Galaxy S6 Pecahkan Rekor

Kompas.com - 09/04/2015, 17:10 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Hadir dengan desain perangkat yang benar-benar baru membuat petinggi Samsung sangat optimistis Galaxy S6 bakal laku keras di pasar. Bahkan, smartphone teranyar itu diprediksi bakal memecahkan rekor penjualan perusahaan tersebut.

"Melihat respons dari pasar, konsumen, dan operator, kami mengharapkan S6 akan melihat rekor penjualan dari seri S seri sebelumnya," kata Lee Sang-Chul, Executive Vice President and Head of Mobile Sales Samsung, yang KompasTekno kutip dari Bloomberg, Kamis (9/4/2015).

Lee tidak menyebutkan secara spesifik angka penjualan yang diproyeksikan oleh Samsung untuk penjualan duo Galaxy S6.

Produk seri Galaxy S sendiri selama ini memang diketahui laku cukup keras secara global. Meski tidak pernah membeberkan angka pastinya, para analis memprediksi Samsung berhasil menjual sekitar 38,3 juta Galaxy S5 dan lebih dari 64 juta Galaxy S3 yang dirilis pada 2012 lalu.

Pada tahun 2015 sendiri, Galaxy S6, yang terdiri dari versi original dan versi layar lengkung Galaxy S6 Edge, dikatakan bakal laku keras.

Keon Han dari lembaga Credit Suisse Group AG, salah satu analis papan atas Samsung, memprediksi perangkat itu setidaknya akan laku sebanyak 50 juta unit pada tahun ini saja.

Menurut Han, desain fisik dan spesifikasi yang diusung oleh Galaxy S6 membuatnya bakal dicari oleh banyak orang.

"Pasar, operator, dan bahkan konsumen berada di satu pikiran yang sama bahwa ponsel terbaru Samsung ini berbeda dari model-model sebelumnya," katanya.

Lembaga analis lain, IBK Securities, bahkan berani membuat prediksi bahwa Galaxy S6 bakal berhasil terjual hingga 55 juta unit pada 2015.

Galaxy S6 memang hadir dengan desain yang jauh berbeda dari Galaxy S generasi sebelumnya. Perubahan radikal untuk urusan desain "terpaksa" dilakukan karena Galaxy S4 dan S5 dikatakan kurang berhasil di pasaran. Salah satu penyebabnya adalah desainnya yang tidak jauh berbeda dan memiliki casing berbahan plastik.

Galaxy S6 dan S6 Edge merupakan duet ponsel andalan terbaru dari Samsung yang dibekali prosesor 64-bit Exynos 7420, RAM 3GB, serta pilihan kapasitas media penyimpanan 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Keduanya diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol, 1 Maret lalu.

Galaxy S6 Edge akan segera memasuki pasaran Indonesia lewat sesi pemesanan yang akan digelar pada 13 April hingga 26 April mendatang. Banderol harganya mencapai belasan juta rupiah, tepatnya Rp 12,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Bloomberg


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.