K80, Jawaban Lenovo Terhadap Zenfone 2

Kompas.com - 24/04/2015, 14:15 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Produsen smartphone Lenovo segera bereaksi setelah Asus meluncurkan seri Zenfone 2 minggu ini.

Lenovo pada Kamis (23/4/2015) merilis smartphone Android seri K80 dengan spesifikasi yang mirip dengan Zenfone 2, seperti RAM 4 GB dan kapasitas baterai yang besar.

Dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Lenovo K80 menjadi satu dari beberapa smartphone yang saat ini telah mengusung kapasitas RAM 4 GB. Selain Zenfone 2, ada juga Xiaomi dengan Mi Note Pro-nya.

Lenovo K80 bukan hanya menantang Zenfone 2 dari segi spesifikasi saja, namun juga dari segi harga dan fitur yang ditawarkan.

K80 memiliki layar ukuran 5,5 inci resolusi 1080p dan menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Smartphone ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom 64-bit dengan clock 1,8 GHz.

Kamera yang disematkan beresolusi 13 megapiksel di bagian belakang dengan fitur stabilizer optik. Memori penyimpanan di dalamnya sebesar 64 GB dan mengususng baterai kapasitas 4000 mAh.

Lenovo K80 baru akan dipasarkan di pasar Tiongkok, menysuul kemudian di negara-negara lain. Di Tiongkok, smartphone ini dipasarkan dengan harga 1.799 Yuan (sekitar  Rp 3,7 juta).

Smartphone dengan ketebalan 8,5 mm ini tersedia dalam pilihan warna hitam, silver, dan merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.