Kompas.com - 05/05/2015, 11:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan akan merilis dua smartphone Lumia kelas high-end di paruh kedua tahun ini. Dua smartphone tersebut diberi nama sandi "Cityman" dan "Talkman."

Dikutip kompasTekno dari Trusted Reviews, Selasa (4/5/2015), Cityman akadalah smartphone dengan layar QHD 5,7 inci, prosesor Qualcomm octa-core, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB (ekspansi microSD).

Smartphone tersebut memiliki kamera belakang 20 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dengan baterai 3300 mAh yang kabarnya bisa dilepas.

Sementara "Talkman" adalah smartphone dengan dimensi lebih kecil dan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dibanding Cityman. Smartphone ini mengusung layar ukuran 5,2 inci resolusi QHD dengan prosesor enam core buatan Qualcomm.

Spesifikasi lainnya sama dengan Cityman, yaitu RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB, dan kamera 20 megapiksel (depan) dan 5 megapiksel (belakang), serta baterai yang bisa dilepas.

Baik Cityman maupun Talkman akan menjalankan sistem operasi mobile buatan Microsoft, Windows 10.

Kedua kamera smartphone bakal memiliki fitur lampu flash triple-LED, dengan masing-masing LED memiliki tonal warna yang berbeda, dan disebut bakal bisa memberikan pencahayaan flash yang lebih natural.

Dua smartphone high-end tersebut juga bakal bisa "mengoper" panggilan telepon dan fungsi lain ke perangkat Windows lain, mirip dengan fitur Handoff milik perangkat Apple.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.