Sony Kenalkan Xperia C4, "Smartphone Selfie" 5 Megapiksel

Kompas.com - 08/05/2015, 17:06 WIB
|
EditorDeliusno
KOMPAS.com - Sony secara resmi merilis lini smartphone PROselfie terbarunya, Xperia C4 dengan fitur unggulan kamera depan resolusi 5 megapiksel dan layar Full HD.

"Mengikuti kesuksesan Xperia C3, kami dengan bangga memperkenalkan smartphone PROselfie ini," demikian ujar VP Value Category Business Management Sony Mobile, Tony McNulty seperti dikutip KompasTekno dari blog resmi Sony, Jumat (8/5/2015).

Menurut McNulty, Xperia C4 tidak hanya ditujukan bagi yang membutuhkan smartphone dengan kamera bagus, tetapi juga menginginkan perangkat yang memiliki banyak fitur canggih.

Kamera depan 5 megapiksel Xperia C4 dilengkapi dengan lensa sudut lebar 25 mm sehingga cocok untuk memotret selfie. Kinerja kamera didukung oleh sensor Sony Exmor R, lampu flash soft LED, dan fitur HDR untuk dipakai dalam kondisi minim cahaya.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki fitur NFC yang diklaim bisa terhubung dengan 195 perangkat Sony lainnya, seperti gelang pintar SmartBand Talk dan headset Bluetooth keluaran Sony.

Perangkat ini sendiri hadir dengan layar IPS berbentang 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD.

Dari segi "jeroan", Sony Xperia C4 dipersenjatai dengan SoC buatan MediaTek, MTK 6752 64-bit 1,7 GHz octa-core, RAM 2 GB, dan media penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB menggunakan kartu microSD.

Menurut Sony, Xperia C4 akan dirilis dalam versi single SIM dan dual SIM di beberapa negara, mulai Juni 2015.

Spesifikasi Sony Xperia C4

Layar: IPS 5,5 inci Full HD
Prosesor: MediaTek MTK6752 64-bit, Octa-core 1,7 GHz
GPU: ARM Mali760 MP2 700 MHz
RAM: 2 GB
Penyimpanan internal: 16 GB
MicroSD: hingga 32 GB
Kamera: belakang: 13 megapiksel, depan: 5 megapiksel
Dimensi/Bobot: 150,3 x 77,4 x 7,9 mm/147 g
Baterai: 2600 mAh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.