Facebook Manfaatkan Instagram untuk "Tambah Teman"

Kompas.com - 11/05/2015, 11:27 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Facebook sedang berupaya agar jumlah pertemanan pengguna di jejaring sosialnya semakin bertambah. Fitur saran pertemanan "People You may Know" kini diletakkan di posisi yang lebih terlihat.

Selain itu, untuk menambah jumlah teman yang terhubung, Facebook juga akan menggunakan algoritma Instagram untuk merekomendasikan teman.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Jumat (8/4/2015), Facebook mengonfirmasi bahwa baru-baru ini pihaknya mulai menarik data dari Instagram berdasar siapa yang di-follow.

Instagram adalah jejaring sosial yang berbeda dari Facebook, lebih sebagai jejaring sosial berbagi foto. Jejaring sosial itu telah diakuisisi oleh Facebook.

Usaha Facebook untuk menampilkan teman di Instagram bisa jadi merupakan usaha untuk menjaring lebih banyak pengguna dari kalangan remaja.

Menurut studi dari firma Pew Internet, Facebook masih merupakan jejaring sosial paling populer di antara remaja, lebih dari setengah remaja di Facebook juga menggunakan Instagram.

Namun banyak juga yang meninggalkan Facebook dan melompat ke platform lain, seperti Instagram, Snapchat, dan aplikasi messaging lainnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.