BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
GADGET

Apa yang Bikin Oppo R5 Terasa Nyaman?

Kompas.com - 20/05/2015, 17:30 WIB
Muhamad Malik Afrian

Penulis

KOMPAS.com – Tren fesyen yang terus berubah setiap tahun juga mempengaruhi desain smartphone saat ini. Kini, smartphone tidak hanya sebagai gadget penunjang aktivitas, melainkan juga pelengkap gaya kaum urban.

Berbagai desain ponsel cerdas saat ini hadir dengan banyak jenis bahan yang digunakan, mulai plastic polycarbonat, baja bercampur kaca, hingga logam. Jenis bahan tersebut menjadi kelebihan tersendiri agar terkesan lebih premium.

Oppo R5 merupakan salah satu smartphone berdesain elegan dan stylish. Penggunaan material logam pada bodi tipisnya yang hanya 4.85 milimeter itu tak mengurangi tampilannya yang trendi.

Ario Pratomo, seorang entrepreneur yang juga penggemar gadget, mengaku memilih Oppo R5 karena desainnya tipis. Dibalut material logam, tampilan ponsel cerdas tersebut tampak stylish dan nyaman dalam genggaman.

Tampilan yang stylish dengan desain tipis pada Oppo R5 juga didukung teknologi kamera utama 13 megapiksel sehingga bisa mengabadikan momen berharga setiap saat. Hasil gambarnya juga akan terlihat jernih dan jelas karena memiliki layar dengan ukuran 5.2 inci.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Wisata tidak lepas dari mengambil gambar pemandangan indah.
"Mencari produk smartphone dengan ukuran layar besar, namun tetap memiliki bodi yang tidak besar. Oppo R5 sangat cocok karena memiliki bodi tipis, namun dengan desain layar besar. Selain itu, saat digunakan sehari-hari, kalau dimasukan ke dalam saku celana, tidak terlihat seperti membawa ponsel sehingga tetap nyaman untuk beraktivitas," ujar Ario
kepada KOMPAS.com di Jakarta, Senin (18/5/2015).

Selain itu, hal lain yang disukai Ario adalah capture gambar yang hanya menggunakan tiga jari dengan melakukan slide ke bawah. Pengguna cukup menyalakan lampu layar cukup menggunakan jari membentuk lingkaran.

"Sekarang masih menunggu upgrade Android ke lolipop untuk Oppo R5, karena bisa lebih cepat sistem operasinya," kata Ario.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com