Liquid Z520, Android 5 Inci Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 21/05/2015, 17:53 WIB
Petinggi Acer sedang memamerkan tiga smartphone terbarunya Deliusno/Kompas.comPetinggi Acer sedang memamerkan tiga smartphone terbarunya
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak hanya satu, Acer langsung menggebrak pasar ponsel Indonesia dengan menghadirkan tiga smartphone baru sekaligus. Setelah mengenalkan ponsel 4G pertamanya, Acer juga memperkenalkan Liquid Z520 dan Liquid Z220 dalam kesempatan yang sama, Kamis (21/5/2015).

Liquid Z520

Deliusno/Kompas.com Acer Liquid Z520
Karena ukuran layarnya, yaitu sebesar 5 inci, Acer menargetkan penggunaan perangkat ini untuk kebutuhan multimedia. Dengan bentang layar tersebut, pengguna diharapkan dapat lebih nyaman menonton video. Sayangnya, dukungan resolusinya baru sebatas FWVGA atau 854 x 480 piksel saja.

Mengapa tidak menggunakan bentang layar yang lebih besar? Menurut Fabiant Kayatmo, Smartphone Senior Product Manager Acer Indonesia, ukuran layar tersebut yang dianggap paling pas oleh pengguna.

"Memang banyak ukuran layar yang besar lainnya. Namun, menurut beberapa pengguna, 5 inci adalah yang paling ideal, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil," ujarnya.

Liquid Z520 sendiri dipersenjatai dengan Soc MT6582M 1,3 GHz quad-core, RAM 1 GB, dan media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu MicroSD hingga 32 GB. Selain itu, Liquid Z520 juga dipersenjatai dengan baterai 2.000 mAh.

Dari segi kamera, ia dipersenjatai sensor kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Ada juga fitur voice camera control yang memungkinkan pengguna untuk memotret hanya dengan perintah suara sederhana, tidak perlu lagi menekan tombol kamera pada layar.

"Cukup sebut kata "cheese", otomatis kamera akan mengambil gambar," katanya.

Liquid Z520 berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat. Acer sendiri berjanji untuk menghadirkan Android 5.0 Lollipop dalam waktu dekat ini.

Perangkat ini sudah dijual di Indonesia dengan harga Rp 1.399.000.

Liquid Z220

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X