Kompas.com - 06/06/2015, 11:11 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Line merilis aplikasi telepon bernama Popcorn Buzz untuk platform Android. Aplikasi tersebut dapat dikatakan cukup unik karena mengizinkan penggunanya mengadakan suatu sesi panggilan suara dengan sebuah grup hingga 200 orang dalam waktu bersamaan.

Nantinya, saat melakukan panggilan telepon grup, para pengguna dapat melihat siapa saja yang ikut serta. Pengguna juga dapat melihat siapa saja yang sedang berbicara melalui titik-titik hijau yang menyala di bagian ujung kanan bawah.

Fitur tersebut tentunya akan sangat membantu, mengingat betapa sukarnya melakukan panggilan suara dalam sebuah grup yang beranggotakan 200 orang.

Adapun, pengguna Line yang ada dapat langsung terhubung ke Popcorn Buzz dengan akun Line mereka. Daftar teman yang ada di Line akan langsung tersinkron dan dapat langsung digunakan untuk melakukan panggilan telepon grup.

Selain panggilan grup, Popcorn Buzz tentunya dapat digunakan untuk melakukan panggilan pribadi. Caranya pun sangat mudah, yakni dengan hanya memilih nama pengguna lain yang ingin dihubungi.

Dalam keterangan pers yang KompasTekno terima, Jumat (5/6/2015), Popcorn Buzz cocok digunakan untuk berbagai panggilan telepon grup dalam berbagai situsasi, seperti berbicara dengan keluarga, teman, dan perencanaan dengan para anggota kelompok.

Ia pun dikatakan cukup andal untuk menggantikan layanan telepon konferensi berbayar yang biasa dipakai di kalangan bisnis.

Panggilan telepon di Popcorn Buzz sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan jaringan WiFi, jaringan 3G, dan jaringan 4G. Tentunya, pengguna yang menggunakan jaringan 3G dan 4G akan dikenai biaya paket data.

Saat ini, fitur di aplikasi yang memilii ukuran sekitar 6,1 MB ini memang hanya seputaran panggilan suara. Akan tetapi, dalam beberapa waktu ke depan, pihak Line menyatakan akan menambahkan beberapa fitur lain, seperti group video chat dan interkonektivitas dengan aplikasi Line.

Setelah Android, pihak Line mengumumkan akan segera menghadirkan Popcorn Buzz di platform iOS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.