Berpaling dari Android ke iOS Makin Mudah

Kompas.com - 09/06/2015, 15:08 WIB
Aplikasi Move to iOS memudahkan pengguna Android beralih ke iOS CnetAplikasi Move to iOS memudahkan pengguna Android beralih ke iOS
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple punya cara baru menggaet pengguna Android. Dengan aplikasi bernama "Move to iOS'', Apple menjanjikan kemudahan untuk memindahkan segala data dari Android ke perangkat iOS.

Data tersebut mencakup kontak, rekam jejak pesan, kalendar, buku, penanda situs, foto dan video. Aplikasi-aplikasi yang sebelumnya telah diunduh di perangkat Android juga bisa dipindahkan dengan cepat ke perangkat iOS.

"Tinggal unduh aplikasi Move to iOS. Pengguna dapat memindahkan semua yang ada di perangkat Android ke perangkat iOS secara nirkabel,'' kata perwakilan Apple, sebagaimana dikutip KompasTekno, Selasa (9/6/2015) dari Cnet.

Untuk aplikasi gratis, seperti Twitter dan Facebook, pengguna tetap diminta mengunduh ulang melalui toko aplikasi Apple App Store. Sementara itu, aplikasi berbayar Android yang juga ada di iOS bakal masuk daftar aplikasi untuk diunduh di App Store.

Langkah agresif Apple patut membuat pabrikan ponsel Android waswas. Pasalnya, lewat "Move to iOS'', Apple juga ''membujuk'' pengguna barunya mendaur ulang ponsel Android ke gerai resmi Apple.

Sebelumnya, pada April lalu Apple juga memberikan penawaran serupa. Pengguna Android yang ingin memiliki iPhone bisa datang ke gerai Apple dengan menukar dan menambah selisih harga perangkat Android-nya.

Penawaran menggiurkan tersebut tampaknya dijadikan strategi Apple untuk mendominasi pasar dan melengserkan kompetitornya. Aplikasi ''Move to iOS'' tersedia untuk perangkat Android dan bakal dirilis pada kuartal ketiga 2015. Yakni bersamaan dengan peluncuran sistem operasi teranyar iOS 9.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.