Inikah BlackBerry Oslo, Penerus Passport?

Kompas.com - 10/06/2015, 13:48 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - BlackBerry belum lama ini menyatakan akan mulai beralih fokus, dari bisnis perangkat ke layanan enterprise. Meski begitu, strategi itu tidak membuat perusahaan asal Kanada tersebut berhenti mengembangkan smartphone baru.

Saat ini pun, perusahaan yang dulu bernama Research In Motion ini dikabarkan sedang menyiapkan sebuah ponsel baru yang memiliki nama kode Oslo.

Informasi itu diungkapkan oleh situs pecinta produk BlackBerry, N4BB. Pihak situs tersebut mengklaim sudah mendapatkan beberapa gambar produk dan juga mengetahui spesifikasi yang akan digunakan oleh Oslo.

Berdasarkan gambar yang dilansir oleh situs tersebut, terlihat bahwa Oslo mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari smartphone BlackBerry Passport. Masih belum diketahui apakah ia merupakan seri penerus dari Passport atau tidak.

Bedanya, masih menurut situs tersebut, Oslo bakal menggunakan material setengah plastik dan setengah baja sebagai casing untuk perangkat tersebut.

Sementara itu, cangkang bagian belakang menggunakan bahan karet, mirip dengan BlackBerry Z3 dan Leap. Penggunaan bahan karet itu untuk menjamin agar perangkat tidak licin saat dipegang pengguna.

Dari segi spesifikasi, ia dikatakan dipersenjatai hardware yang sama dengan Passport. Beberapa di antaranya, SoC Snapdragon MSM8974 2,2 GHz, RAM 3 GB, dan baterai 3.450 mAh.

Kamera utama yang digunakannya memiliki sensor 13 megapiksel. Perangkat ini sendiri dikatakan bakal berjalan di sistem operasi BlackBerry versi 10.3.2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber N4BB
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.