Facebook Rilis "Moments", Aplikasi Pintar Pengunggah Foto

Kompas.com - 16/06/2015, 11:22 WIB
Facebook luncurkan aplikasi Moments untuk hemat waktu pengguna menyimpan foto pada berbagai momen AndroidAuthorityFacebook luncurkan aplikasi Moments untuk hemat waktu pengguna menyimpan foto pada berbagai momen
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Menyimpan atau mengunggah foto-foto ke Facebook bisa memakan waktu. Apalagi jika foto-foto itu dibidik pada momen penting yang biasanya berjumlah puluhan hingga ratusan file. Kerepotan akan bertambah saat harus mentautkan teman-teman yang ada di foto.

Karena kerepotan tersebut, terkadang ada foto-foto yang luput dan tak tersimpan di Facebook. Untuk "menyelamatkan" foto-foto tersebut, Facebook hari ini, Selasa (16/6/2015) merilis aplikasi "Moments" untuk efisiensi waktu penyimpanan foto.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna Facebook tak perlu menyimpan foto satu persatu. Pengguna juga tak perlu khawatir ada foto yang luput di-share di Facebook.

Pengguna hanya perlu mensinkronisasi foto-foto yang ada di smartphone atau tablet dengan Facebook. Setelahnya, teknologi pengenal wajah Facebook bakal melacak foto-foto yang menampilkan wajah pengguna dari berbagai akun teman yang juga mengaktifkan fitur "Moments".

AndroidAuthority Facebook luncurkan aplikasi Moments untuk hemat waktu pengguna menyimpan foto pada berbagai momen

Semua foto-foto dari "Moments" bakal dikelompokkan berdasarkan tempat pengambilan gambar dan orang-orang yang wajahnya dikenali dalam momen itu.

Sebagai tambahan, fitur ini juga bakal saling silang promosi dengan "Messenger". Teman yang juga memakai aplikasi "Moments" akan mendapat pesan di "Messenger" setiap ada teman yang membagi foto bersama.

Saat ini, "Moments" sudah tersedia di Apple App Store dan Google Play Store. Namun, pantauan KompasTekno, aplikasi ini baru tersedia untuk pengguna di AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.