Kompas.com - 16/06/2015, 13:47 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com- Januari lalu, seorang analis "tokcer" Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa Apple sedang menggodok iPad Pro berukuran 12,9 inci. Tampaknya prediksi itu sudah selangkah menuju kenyataan.

Pasalnya, pengembang Steve Troughton-Smith menemukan keyboard berukuran besar yang tersembunyi di dalam iOS 9 versi beta. Keyboard misterius itu dinilai cocok untuk iPad selanjutnya dengan ukuran lebih besar.

"Antarmuka keyboard di iOS 9 tampak berskala untuk iPad dengan ukuran lebih besar #ipadproconfirmed" begitu ditulis Smith melalui akun Twitternya @stroughtonsmith, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (16/6/2015) dari TheVerge.

Keyboard yang dimaksud secara garis besar tak berbeda jauh dengan keyboard yang dibenamkan Apple selama ini.

Cuma beberapa tombol yang ditambahkan, yakni redo, tab, dan caps lock. Apple juga membenamkan tombol untuk akses cepat ke simbol di baris atas keyboard.

Apple memang kerap memberi isyarat lewat sistem operasi teranyarnya. Sebelumnya, tampilan 4 inci iPhone 5 telah diketahui melalui iOS 6 beta. Duet iPhone 6 yang berlayar besar juga sudah tertebak melalui iOS 8 beta.

Bisa jadi ini kebetulan. Tapi, mungkin juga Apple ingin memancing rasa penasaran pengembang dan masyarakat luas terkait produk-produknya.

Menurut prediksi, iPad Pro bakal rilis akhir tahun ini. Tapi, Apple belum memberi konfirmasi resmi ihwal isu yang beredar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.