Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Bocorkan Harga Android OnePlus 2

Kompas.com - 19/06/2015, 12:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Setelah OnePlus mengonfirmasi bahwa smartphone keduanya  akan menggunakan chipset Snapdragon 810, banyak rumor yang beredar terutama soal harga dan isu perangkat yang panas.

OnePlus pun menangkis semua rumor tersebut dalam postingannya di forum OnePlus.net. "Kami ingatkan sekali lagi, itu semua hanya rumor," tulis akun Cat H yang seorang administrator di forum tersebut pada Kamis (18/6/2015).

Postingan tersebut juga menguak harga jual yang akan dikenakan kepada OnePlus 2. Walau tidak menyebut secara spesifik, namun harga jual OnePlus 2 dipastikan bakal lebih mahal dari harga pasaran OnePlus One saat ini, yaitu sekitar 322 dollar AS (Rp 4,5 juta di Indonesia).

Alasannya, biaya komponen dan perakitan OnePlus 2 disebuat 60 persen lebih mahal dibanding OnePlus One, terutama untuk prosesor.

"(Chipset Snapdragon) 810 lebih bertenaga dibandingkan dengan 801, sekaligus lebih mahal, kami membayar lebih untuk 801," tulis Cat H seperti dikutip KompasTekno.

"810 adalah prosesor kelas atas, dan OnePlus 2 layak menggunakannya" imbuhnya.

OnePlus pun menyatakan bahwa chipset 810 yang mereka pakai memiliki prosesor delapan inti (octa core) yang berjalan dengan clock 1,8 GHz yang temperaturnya lebih dingin.

OnePlus meminta agar fans dan kritikus tidak membuat kesimpulan mereka sendiri dan meminta mereka untuk bersabar menunggu kehadiran OnePlus 2.

"Kami yakin dengan produk kami, dan kami berhati-hati dalam memilih komponen yang cocok untuk suksesor Flagship Killer (julukan OnePlus One)," pungkas Cat H.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com