BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Kolaborasi Unik Pre-Order R7 Tingkatkan Penjualan

Kolaborasi Unik Pre-Order R7 Tingkatkan Penjualan

Kompas.com - 20/06/2015, 16:16 WIB
Penulis COPYWRITER
|
EditorCOPYWRITER

Kompas.com – Preorder unik dilakukan Oppo dalam memasarkan produk smartphone terbarunya. Kali ini, kolaborasi antara offline dan e-commerce menjadi strategi baru untuk memasarkan R7.  

Oppo sebagai perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini telah resmi memasarkan produk terbarunya di Indonesia. Secara ekslusif pre-order ponsel pintar R7 menggandeng e-commerce ofanstore. Tapi, tetap didukung oleh tim pemasaran offline Oppo. 

“Seperti diketahui, saat ini ranah e-commerce di Indonesia masih belum bisa menjangkau seluruh costumer. Hal tersebut masih dipengaruhi karena terbiasa dengan pembelian barang secara tradisional,” ucap CEO Oppo Indonesia Ivan Lau saat diwawancarai di Jakarta, Jumat (19/5/2015). 

Ia mengatakan, selain menggandeng ofanstore dalam pemasaran ponsel pintar ini. Tapi juga didukung dengan tim pemasaran sebanyak 4.000 promoter dan bekerjasama dengan 6.000 dealer di seluruh Indonesia. Kolaborasi unik dalam pemasaran ini menjadi tantangan bagi Oppo Indonesia untuk menarik minat masyarakat membeli secara online.  

Sementara itu, bagi para konsumen yang belum terbiasa dengan melakukan pembelian secara online akan dibantu untuk melakukan preorder di ofanstore. Cukup dengan datang ke store Oppo terdekat atau toko yang bekerjasama dengan Oppo maka tetap bisa memesan R7. 

“Kami sudah bekerjasama sejak preorder produk Find 7 pada tahun lalu. Namun, untuk kali ini ada yang berbeda dalam melakukan pemasaran R7. Kami melakukan training cara pre-order R7 kepada setiap promoter Oppo sehingga bisa membantu konsumen untuk preorder di ofanstore secara online,” ucap Staf Ofanstore Saifullah Ahmad saat diwawancarai. 

Ia menambahkan, sangat baik dengan sistem penjualan seperti ini. Konsumen dari berbagai daerah pun sangat antusias saat melakukan preorder. Bahkan ada beberapa konsumen yang belum memiliki email untuk registrasi namun tetap dibantu oleh promoter Oppo. Kebanyakan konsumen lebih memilih untuk mengambil barang di toko meskipun dalam layanan ini menawarkan pengiriman bebas ongkos ke rumah costumer. 

Informasi terkait penjualan Oppo R7 sendiri sudah terdengar sejak awal Juni 2015. Namun, baru secara resmi pre-order di Indonesia mulai 17 Juni 2015 dan pengiriman barang akan dilakukan pada akhir Juni 2015. 

Melihat antusiasme masyarakat yang begitu besar terhadap R7, karena itulah Oppo Indonesia berani untuk melakukan kolaborasi pemasaran antara e-commerce dan offline marketing. Bahkan, pre-order R7 di China berhasil menembus lima juta unit hanya dalam enam hari saat sebelum produk ini resmi diluncurkan.

Ponsel pintar premium R7 ini menawarkan berbagai kelebihan dalam menunjang aktivitas Anda. Menawarkan desain premium dengan material logam dan performa cepat dengan RAM 3GB menjadi kelebihan ponsel premium ini terhadap mobilitas yang tinggi. Urusan kecepatan dalam pengisian daya yang hanya lima menit serta kecepatan fokus kamera hanya 0.1 detik menambahkan kesan cepat namun tetap berkelas dalam genggaman.

(Malik Afrian)

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.